expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Senin, 15 September 2014

CARA MENJAGA MOTIVASI DALAM DIRI SENDIRI

Motivasi mencakup semua bidang baik dalam motivasi dalam beribadah atapun motivasi dalam hal dunia. Pertanyaannnya adalah bagaimana caranya agar kita selalu tetap termotivasi dalam menjalankan semua kegiatan? sebuah pertanyaan yang mudah untuk menjawabnya tapi perlu perjuangan untuk menjalankannnya dalam kehidupan. Menurut kami agar motivasi selalu ada dalam diri adalah :
1. Tahu Tujuan. Kita harus paham kenapa kita melakukan ini, itu. Kita tahu tujuan kita melakukan sebuah kegiatan, hidup tanpa tujuan bagaikan kita berjalan di tengah hutan tapi tidak tahu arah mana yang kita tuju.
2. Tahu apa yang harus kita lakukan
Setelah kita tahu tujuannnya tentunya kita sudah tahu cara mencapainya.
Susunlah rencana dengan detail apa yang harus kita lakukan, banyaklah belajar dari orang-orang yang telah sukses mencapai tujuannnya. Jangan pernah malu untuk belajar dari orang lain, sekalipun orang lain tersebut adalah tukang ojeg misalnya.
3. Belajar tiada henti
Betul sekali, kita harus selalu belajar dan terus belajar. Apapun caranya baik lewat internet, baca buku atau yang lainnnya. Agendakan untuk selalu membaca setiap harinya agar bertambah ilmunya dan semakin paham sehingga akan selalu termotivasi. Pasti beda antara orang yang paham menjalankan suatu kegiatan dengan orang yang tidak paham dengan apa yang dia kerjakan (sekedar menajalankan).
4. Komitmen dengan apa yang sudah kita rencanakan

Semoga 4 tips diatas bisa memotivasi kita bersama ‘
semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar